Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata di Probolinggo yang wajib dikunjungi

 Probolinggo merupakan kota yang terletak di Jawa Timur. Probolinggo memiliki banyak panaroma alam yang menakjubkan keindahannya. Jika sedang pergi ke kota Probolinggo ada 10 tempat wisata probolinggo yang wajib dikunjungi.

Sebagai seorang pelancong di Probolinggo memiliki banyak objek wisata keren dan spot foto yang instagramable, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, Pantai, pulau, gunung hingga air terjun pastinya memanjakan mata untuk di explore.

Jika Anda memiliki rencana untuk pergi berlibur ke Probolinggo, tidak perlu khawatir karena keindahan tempat wisata probolinggo ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Selama ini jika Probolinggo memiliki tempat yang keren yang tidak kalah dengan wisata kota lainnya.

Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Probolinggo itu apa saja sih? Berikut penjelasan terbaru dan rekomendasi untuk Anda jelajahi 10 tempat wisata probolinggo yang wajib dikunjungi :

1. Air Terjun Jaran Goyang

Buat para pecinta air terjun Anda wajib mengunjungi tempat wisata probolinggo yang satu ini. Darinamanya saja sudah unik wisata air terjun jaran goyang. Nama itu sendiri awal mulanya berasal dari Guyanagan tempat pemandian Ratu Balgina,  asal dari air terjun Jaran Goyang itu merupakan aliran sungai Sironjengan. Untuk lokasi air terjun ini berada di Jl. Goyangan, Timur, Guyangan, Krucil, Probolinggo, Jawa Timur 67288

2. Gili Ketapang

Buat Anda pecinta laut bisa banget nih pergi ke Gili Ketapang. Terutama yang ingin menikmati keindahan bawah laut, para pecinta snorkeling wajib mengunjungi Gili ketapang.

Jika ingin liburan yang dekat Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke Gili di Lombok langsung saja pergi ke Gili Ketapang. Panoramanya sangat cantik tidak kalah dengan wisata bawah laut di daerah lain. Untuk lokasi wisatanya berada di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur

3. Bee Jay Bakau Resort

Pasti sudah tidak asing dengan BJPR?  Bee Jay Bakau Resort (BJBR) wisata menarik tentang ekowisata bakau yang akan memanjakan mata dengan keindahan bentaian hijau dari pohon bakau. Buat Anda pecinta foto instagramable sangat cocok mengambil spot foto dijembatan Kayu Kelapa sepanjang 700 meter yang bisa digunakan sebagai sarana edukasi untuk mengenal ekosistem ketika pantai sedang pasang surut. Untuk lokasi wisata BJPR ini berada di Pelabuhan PPP Mayangan, Wisata Primadona, Mangunharjo, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

4. Air Terjun Madakaripura

Pasti sudah tidak asing bukan dengan air terjun Madakaripura? Air terjun salah satu icon dari pesona Jawa Timur yang termasuk air terjun tertinggi ke dua di Indonesia. Air terjun ini disebut dengan air terjun abadi, karena air yang mengalir selalu melimpah dan tidak pernah berkurang debitnya. Posisi air terjun Madakaripura ini berada di ujung lembah sempit dan berbentuk ceruk yang dikelilingi tebing-tebing curam yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan. Untuk lokasinya berada di Branggah, Sapih, Lumbang, Sapih, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur.

5. Madakaripura Forest Park

Buat Anda yang tidak ingin menikmati tempat ekstream, bisa juga mengunjungi Madakaripura Forest Park, karena Anda bisa melewati akses jalan yang sudah lumayan lancar dengan menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Wisata ini tergolong wisata probolinggo yang baru Rute wisata ini dari pertigaan Lumbang langsung menuju ke kawasan wisata Air Terjun Madakaripura, 1 km sebelum air terjun belok kiri. Sekitar 700 meter untuk bisa tiba di wisata Madakaripura FOrest Park. Untuk lokasinya sendiri berada di Negororejo, Lumbang, Negororejo, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur.

6. Gunung Argapura

Buat pecinta hiking wisata Probolinggo memiliki Gunung Argapura yang dimana termasuk salah satu tracking pendakian terpanjang se pulau jawa. Jadi Anda bisa menikmati pendakian dengan ketinggian 3088 mdpl sekitar 40 km. Gunung ini terletak diperbatasan kabupaten Probolinggo, Situbondo, dan Bondowoso. Selama mendaki Anda sudah pasti disuguhkan dengan pemandangan indah di sepanjang jalur pendakian. Untuk lokasi pendakian gunung Argapura berada di Kalianan, Krucil, Probolinggo, Jawa Timur.

7. Pantai Duta

Jika ingin menikmati sunset yang sangat indah di Probolinggo, Anda bisa mengunjungi PantaI Duta ini.  Nama pantai ini berasal dari nama desa Randutatah, akhirnya diberi nama Pantai Duta. Pantai Duta menyuguhkan pemandangan alam yang sangat eksotis, yakni keindahan laut nan alami, adanya rimbunan pepohonan cemara nan hijau yang pastinya membuat liburan Anda semakin asyik, serta hamparan pasir laut bersih, karena terbilang masih baru. Jika Anda beruntung di pantai ini akan terlihat beberapa rombongan paus. Untuk lokasi pantai ini berada di Dusun Gilin, Randutatah, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur.

8. Tirto Ageng

Wisata Probolinggo memang sangat memberikan pengalaman yang luar biasa. Terdapat banyak sekali wisata alam yang bisa dijadikan sebagai destinasi liburan dengan mengunjungi. Buat Anda yang ingin menikmati air bisa dengan menikmati sumber mata air yang berasal dari sumber mata air dari gunung Bromo. Jika ingin menikmati rileksasi bisa berendam ini bisa merasakan kesejukan yang nyaman. Untuk lokasi sendiri berada di Tengger, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur.

9. Pantai Tambak Sari

Probolinggo memang dikenal dengan obyek wisata pantai, karena di sisi utara berbatasan langsung dengan laut Jawa membuat potensi wisata pantai di daerah setempat cukup berlimpah. Salah satunya pantai Tambaksari, dengan keindahan Gulungan ombak yang stabil dan hamparan pasir yang luas jadi view utama pantai ini Sukokerto tersebut. Hamparan pohon bakau mangrove yang ada di sepanjang bibir pantai semakin menambah kesan alami. Jika ingin melakukan foto prewed Pantai Tambak Sari sangt cocok digunakan untuk berfoto-foto. Untuk lokasinya sendiri berada di Pandean, Sukokerto, Pajarakan, Probolinggo, Jawa Timur.

10. Mahoni Grand Park

Mahoni Grand Park, Wisata Probolinggo terbaru yang memiliki proyek kerja samanya antara Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa. Wisata Probolinggo yang satu ini terdapat permainan, seperti flying fox dan ada fasilitas outbond. Ada beberapa spot foto untuk para pecinta selfie untuk mendapatkan foto instagramable. Lokasi mahoni grand park ini berada di Kuweni, Tukul, Sumber, Probolinggo, Jawa Timur.

Probolinggo memang sangat dikenal dengan banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi, jadi tidak perlu jauh-jauh ke luar pulau jika Jawa Timur memiliki banyak pesona wisata. Terutama di Probolinggo yang masih menyimpan keindahan dan kekayaan alamnya untuk dijelajahi. Gimana sangar menarik kan? Kota Probolinggo untuk dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat menakjubkan. Yuk, agendakan liburan Anda untuk pergi ke wisata Probolinggo.


Itulah 10 wisata di Probolinggo yang wajib dikunjungi saat Anda berada atau pergi ke Probolinggo. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Semoga Liburan Anda di Probolinggo Menyenangkan. Happy Holiday.


Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata di Probolinggo yang wajib dikunjungi"