Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bolehkah Minum Kopi saat Hamil Trimester 1?

 Kopi merupakan salah satu minuman yang mengandung kafein dengan kadar yang cukup tinggi. Hal ini tentunya menjadi hal yang kontroversial apabila seseorang minum kopi saat hamil trimester 1. Karena ibu hamil memiliki kemampuan yang rendah dalam mencerna kafein baik yang terkandung dalam kopi maupun jenis minuman lain, makanan, atau obat-obatan. Lalu, apakah ibu hamil dilarang untuk minum kopi? Yuk simak berita selengkapnya di bawah ini!

Apakah Minum Kopi saat hamil Trimester 1 Menjadi Larangan?

Kafein pada kopi dapat menimbulkan beberapa efek samping bagi ibu hamil diantaranya adanya efek cemas, sulit untuk tidur, mual, dada yang berdebar, frekuensi buang air kecil yang tinggi, gangguan pada pencernaan, dan gemetar. Adanya efek samping tersebut bukan berarti menjadi larangan bagi ibu hamil di trimester pertama untuk mengkonsumsi kopi.

Minum kopi saat hamil trimester 1 diperbolehkan tetapi terdapat batasan maksimal yakni 200 mg dalam sehari atau sama dengan 2 cangkir kopi per harinya. Demikian penjelasan mengenai boleh atau tidaknya ibu hamil muda dalam mengkonsumsi kopi. Semoga bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu dan janin.


 


Posting Komentar untuk "Bolehkah Minum Kopi saat Hamil Trimester 1?"