Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 10 Jenis Bisnis Online yang Menjanjikan!

 

Meta Deskripsi: bisnis online di masa yang lebih canggih, sangat mudah meraup keuntungan. Yuk ketahui jenis bisnis online di bawah ini!

Vaganzer, ada banyak bisnis online yang mudah untuk kamu jalankan, terutama dalam hal jasa. Bidang jasa, tidak selamanya membutuhkan modal berupa uang. Sehingga, bagi kamu, yang dananya tidak mencukupi, tinggal menyesuaikan skil saja. 

Bisnis online tanpa modal ini akan membuat kamu berpikir lebih keras, karena harus disesuaikan dengan kemampuanmu. Tapi jangan khawatir, sebelum pikiranmu terkuras, mending baca artikel ini sampai selesai. Pasalnya, ada banyak suguhan jenis bisnis online berupa jasa, maupun berjualan secara online.

Bisnis Online Jasa yang Mudah dipraktekkan

Salah satu jenis jasa yang paling mudah dijalankan adalah tentang kepenulisan, di mana banyak orang bisa melakukannya tanpa harus mempunyai bakat. Tanpa bakat asal mau belajar tekun adalah kunci kesuksesan orang yang mau mendapatkan penghasilan di bidang ini, nah macam-macam jasa di bidang kepenulisan pun ada banyak, di antaranya:

1. Content Writer

Jasa kepenulisan yang pertama ini merupakan bisnis online tanpa modal. Tugas kamu sebagai seorang penulis, biasanya menjadi ghost writer. Tugasnya, hanya menulis sesuai brief yang diberikan oleh jasa yang menaungimu.

Hal yang paling menguntungkan bagi kamu, misalnya jika kamu masih pemula, bisa belajar tentang kepenulisan bersama jasa itu. Jadi pahami betul setiap brief yang diberikan, baik itu langsung dari klien, atau aturan dari jasa yang kamu ikuti.

Pilihan yang lain saat jadi content writer adalah dengan menjadi penulis lepas di media. Penghasilan bisa lebih besar, jika kamu cepat memahami aturan yang diterapkan, lalu tulisan kamu bisa terpilih, kamu akan menapatkan fee yang lumayan.

Jangan lupa siapkan alat tempurnya ya, laptop yang bagus biar lebih awet. Contohnya Laptop Apple (https://indovaganzacm/harga-laptop-apple/ ) (ngelink) atau yang lain. Alat tempur HP juga wajib, karena biasanya sangat diperlukan komunikasi antara pihak jasa dan penulis.

Tetapi itu semua bagian dari proses. Belajar dengan cara ikut ke jasa, atau belajar di media langsung. Yang terpenting, sering-sering baca artikel karya orang lain, nanti akan paham dengan sendirinya.

2. Jasa Kepenulisan Artikel

Jika kamu sudah pernah menjadi content writer, jangan takut untuk tancap gas ya. Masuk ke ranah lain yang lebih berkelas, cobalah buka jasa penulis artikel. Jasa kepenulisan artikel merupakan bisnis online di bidang jasa yang lebih kerasa mantapnya, karena harus ikut turun gunung pada waktu tertentu, mangkanya yuk coba.

Hal ini karena Selain mendapat pengalaman lebih karena menerima permintaan klien-klien yang berbeda-beda briefnya, kamu juga akan terbiasa dan mendapat pengetahuan tentang banyak hal lain yang berjibun.

Menjadi jasa, tentu bisnis online ini tidak perlu modal. Modalnya hanya ngikut data paketan kamu yang harus keluar perbulannya. Jadi nggak usah bingung masalah modal uang. Nikmati proses itu, saat harus berinteraksi dengan klien, mencobalah untuk bersahabat dengan mereka.

Dengan cara itu, kamu akan bisa menggait pelanggan yang lebih banyak, karena bidang jasa ini promosinya tidak hanya dari kamu loh. Bahkan kinerja yang baik, akan membuat orang lain dari mulut ke mulut mempromosikan dirimu di belakang layar.

Untuk fee pada bisnis online ini, tidak usah terlalu tergopoh langsung mendapatkan omset yang banyak. Tunjukkan kalau kamu adalah jasa yang berkualitas, pelanggan yang banyak, dan kinerja yang baik, membuat kantongmu lebih cepat menggendut.

Jangan lupa pula, bekerja di bidang jasa yang satu ini, bisa dengan cara bermain tim. Kalau main tim, yang paling penting adalah kontrol kamu untuk menata tim sebaik mungkin. Baik dari segi kualitas artikel, atau amanah dan juga kecepatan tim. Jika sudah main tim, yang namanya fee, mengalir drastis loh.

3. Jasa Ketik

Cara memulai bisnis online yang satu ini “jasa ketik” akan lebih mudah kamu lakukan. Yaitu dengan cara mempromosikan diri di media online, misal media sosial. Seperti, facebook, instagram, whatsapp dan lain sebagainya.

Adapun kemampuan, kalau bisa sebelumnya kamu sudah pernah mengikuti kelas atau bimbingan mengetik cepat 10 jari. Dengan adanya bukti tersebut, membat kamu akan semakin dipercaya oleh klien.

4. Jasa Copywriter

Jika dua yang di atas, ada yang mengutamakan pengalaman menulis artikel yang biasanya untuk blog, lalu satunya kecepatan mengetik. Maka untuk dalam poin ini, kamu membutuhkan kemampuan berbahasa yang lebih.

Istilahnya, kamu bisa membuat konten yang menarik, dan bisa mengajak orang tertarik untuk membeli suatu produk. Oleh karena itu, skil yang kamu butuhkan, tidak sembarangan. Tapi mudah kok bagi kamu yang mau belajar dengan tekun.

5. Jasa Terjemah

Terakhir, cara memulai bisnis online berikutnya, yaitu kamu juga bisa menawarkan jasa bisnis online yang satu ini. Kalau kamu punya skil bahasa lain selain bahasa Indonesia tentunya. 

Tidak banyak loh yang bisa menerjemah, sayangkan, kalau kamu punya kemampuan ini tetapi tidak memanfaatkannya.

Bisnis Online Jualan Lewat Media Sosial

Sudah tidak diragukan lagi, bisnis online sangat bisa diandalkan. Baik untuk pemasukan sampingan, ataupun utama. Bisnis online berupa jasa, tentu membutuhkan skil atau keahlian. Tetapi bagi kamu yang punya keraguan dalam hal skil, jualan saja lewat media online, tinggal posting dan kontrol jual-belinya.

Jauh sebelum kamu memilih bisnis online yang akan saya utarakan di bawah, mendingan ragai dulu, kira-kira ingin berdagang apa. Setelah itu, baca tulisan di bawah ini secara detail, pahami pelan-pelan contoh bisnis online ini:

1. Jualan Baju dan Tas

Bisnis online shop yang pertama, Kamu bisa menjual barang-barang secara online dengan berbagai jenis barang. Untuk yang ini, Kamu bisa berjualan tanpa keahlian pun bisa. Pasalnya, barang-barang yang kamu dagangkan, merupakan suatu kebutuhan bagi orang yang suka mengurus tubuhnya.

2. Jualan Buku

Kamu juga bisa mencoba bisnis online shop yang lain, yaitu menjadi seorang penjual buku. Kalau yang ini, tentu lebih menarik lagi, jika hobimu adalah membaca. Jadi, sambil punya kesibukan membaca, bisa juga punya sambilan menjual.

Terlebih lagi, buku bekas pun layak jual. Meskipun tidak laku buku-buku barumu yang sudah terbeli, bisa jadi bahan isapan kepalamu terlebih dahulu.

Jika sudah bosan, tinggal jual, tentu dengan harga yang berbeda. Kalau kamu mengenali dunia perdangangan buku, sekarang juga banyak loh penjual buku bekas, yang sudah lawas.

Makin lawas harganya mahal loh Vaganzer. Tidak percaya? Miva pernah beli nih, bukunya kecil, cetakan asli, judulnya ada nama tokoh yang terkenal di masa lalu. Padahal kecil loh, harganya 75.000. 

Ditambah lagi, itu sudah bekas. Sangat berpotensi bagi Anda untuk mendapatkan peluang bisnis online yang menjanjikan.

3. Jualan Makanan Online

Berikutnya, kamu juga bisa menjual makanan melalui online. Ini bagi kamu yang suka masak, atau hobi kuliner. Tentu menjadi seorang penjual makanan, tetapi sekaligus mencintai kegiatan itu, lebih menyenangkan bukan?

4. Jualan Barang Virtual

Terakhir, yang lagi trennya nih. Berdagang barang-barang virtual, apalagi kamu adalah seorang programmer, bogger dan lain sebagainya. Di era digital kayak gini, jualan barang-barang tersebut tidak ada ruginya, tetap, asal tahu ilmu jualan.

Bisnis tersebut, masuk dalam kategori bisnis internet yang selalu mengalir pundi-pundi rupiahnya. 

Untuk memulai, cara bisnis internet ini, Anda harus mulai dari hal yang paling mudah. Berkenalan dahulu dengan barang-barang virtual, lalu pahami, kira-kira mana yang kamu suka. Kalau sudah, tinggal tancap gas bikin bisnisnya.

Penutup

Bagaimana? Berbagai bisnis online sudah Miva tuntas nih, tinggal kamu suka yang mana, jalankan. Bangun bisnis mu dari 0, dan mulailah berkarya.


Posting Komentar untuk "Ini 10 Jenis Bisnis Online yang Menjanjikan!"