Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Cara call video whatsapp di Laptop yang Mudah


Meta Deskripsi: cara call video whatsapp dengan laptop, yuk ketahui di sini! Informasi lengkap hingga bagaimana cara mendownloadnya loh!

Vaganzer, ketemu lagi dengan Miva yang ingin berbagi infomasi nih, kali ini mengenai cara call video whatsapp. Terkadang, bagi pemula, yang jarang utak atik laptop, tentu tidak tahu bahwa di sana ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Salah satunya menjadikan laptop sebagai tempat video call.

Bagi seorang pekerja jarak jauh, biasanya membutuhkan pertemuan secara virtual melalui handphone atau laptop. Hal ini karena terkadang ada hal yang perlu dibicarakan, atau hanya sekadar menyamakan presepsi.

Mengapa Perlu Video Call Whatsapp Dengan Laptop?

Bukan hal yang mengejutkan, bahwa pekerjaan butuh melakukan komunikasi melalui whatsapp. Menimbang, sekarang bermunculan whatsapp aplikasi terbaru. Banyak pembaharuan, yang dapat menguntungkan bagi penggunanya.

Salah satu fitur whatsapp adalah video call. Tahukah Anda, bisa melakukan video call melalui laptop?

Bagi pekerja jarak jauh, tentu hal ini sangat menguntungkan. Anda tidak usah susah-susah melakukan video call melalui hp, lalu memindahkan berkas ke hp. Tidak usah seperti itu.

Dengan melakukan panggilan di laptop, berkas yang ada pun lebih mudah Anda setorkan ke tujuannya. Apalagi, video call dengan laptop, gambar tampak lebih jelas.

Itulah, mengapa diperlukan pada laptop Anda terdapat aplikasi whatsapp. Belum lagi, saat Vaganzer kelupaan membawa hp, dan membutuhkan memanggil seseorang. Bisa menggunakan laptop saja deh.

Cara Download Aplikasi Whatsapp

Sub judul yang sekarang, Vaganzer juga akan mendapat informasi terkait cara mendownload aplikasi whatsapp dengan langkah mudah. Kadang, bagi orang yang tidak terlalu mengikuti perkembangan teknologi, hanya sekadar menggunakan whatsapp dengan laptop pun tidak paham.

Apalagi, bagi Anda yang laptopnya belum terpasangkan aplikasi whatsapp. Tentu perlu menggali informasi seperti yang Anda lakukan sekarang ini.

Semakin kepo pada artikel ini, akan mendapat informasi dari Miva terkait cara download aplikasi whatsapp dan informasi yang lain di bawah ini:

1. Langkah pertama, downloadlah aplikasi whatsapp yang ada di situs resmi whatasapp. Yaitu, https://www.whatsapp.com/

2. Kedua, download atau unduh whatsapp lalu sesuaikan dengan OS yang Anda gunakan.

3. Berhasil kah? Kalau sudah berhasil mengunduh, Vaganzer klik saja sebanyak 2 kali untuk membuka aplikasi ini.

4. Jika sudah dapat terbuka, langsung saja install aplikasi ini.

5. Langkah berikutnya, masuk ke whatsapp, akan muncul kode QR

6. Masuk pada aplikasi whatsapp pada handphone Anda yang terdapat aplikasi whatsapp , dan buka, lalu arahkan tangan Anda ke tab chatting, menu, whatsapp web.

7. Berhasil? Kalau sukses, tinggal langsung cus langkah lainnya, handphone Anda yang tadi, arahkan ke laptop dengan kode QR untuk melakukan pemindaian.

8. Kalau sudah, Anda bisa login.

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda tempuh untuk melakukan download aplikasi whatsapp. Hingga cara mengaktifkan whtasapp ke laptop. Selain itu, di bawah ini akan kami sampaikan info mengenai cara melakukan video call, jadi jangan lupa buat mampir ke bagian akhir kata.

Oh iya, ada juga loh selain download aplikasi di laptop menggunakan playstore, bisa menggunakan cara yang lain. Kalau kepo, bisa klik link Cara Download Aplikasi Dengan Evozi. Ngelink (https://indovaganza.com/cara-download-aplikasi-di-laptop )

Cara Video Call Whatsapp di Laptop

Dalam poin ini, merupakan poin terpenting yang sesuai dengan paparan judul di atas. Yaitu, bagaimana caranya agar bisa melakukan aktivitas video call melalui laptop. 

Ini dia caranya:

1. Langkah yang pertama, Anda bisa membuka aplikasi whatsapp pada laptop atau computer Anda. Kalau mau yang langsung ke pusat, akses whatsapp ini di laman whatsapp yang ada di web browser.

2. Setelah Anda masuk ke laman, langkah berikutnya Anda bisa klik opsi attach yang berada di deretan sebelah atas kanan. Untuk memudahkan, Miva kasih tahu gambarnya ya, ada ikon bergambar klip.

3. Langkah ketiga, Anda harus membuat room. Caranya, pilih opsi room (bergambar ikon kamera video), untuk lebih mudah mencarinya, Miva kasih tahu, ia berada di urutan terakhir.

4. Langkah terakhir, setelah semua di atas selesai, akan muncul tampilan, Anda hanya tinggal klik continue n messenger.

Kesimpulan

Video call di masa sekarang lagi gandrung-gandrungnya asyik untuk digunakan. Berbeda dengan zoom yang mengharuskan komunitasnya punya aplikasi ini, video call hanya harus punya whatsapp.

Sedangkan whatsapp seperti sebuah aplikasi berbasis pesan yang wajib dimiliki oleh berbagai pihak.

Tidak hanya itu, dari data di atas dapat kita simpulkan bahwa aplikasi whatsapp sangat mudah untuk dioperasikan.

Sampai pada kesimpulan, bahwa cara call video whatsapp sangatlah mudah. Anda tinggal download dan pasang sesuai arahan di atas. Semoga informasi di atas cukup membantu para pembaca dan Miva ya, 

sampai jumpa pada pertemuan berikutnya.


Posting Komentar untuk " Ini Cara call video whatsapp di Laptop yang Mudah"