Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mitos Asal Mula Nama Gunung di Indonesia, Mistiskah? Yuk Ketahui!

 

Sobat Nanjak, banyak sekali nama gunung di Indonesia. Banyak pula yang dikaitkan dengan hal mistis, apakah itu benar? Sobat harus baca artikel ini hingga usai kalau mau tahu.

Pegunungan dari sabang sampai merauke, punya cerita tersendiri yang melatarbelakangi, hingga akhirnya diberi nama orang orang-orang di sekitar gunung tersebut. Ada yang bertujuan mengenang peristiwa, ada pula memang menjadi ciri khas seusai nama daerah.

Adapun di dalam artikel ini, saya akan membahasnya sebanyak 12 gunung, jadi singkat-singkat saja ya ceritanya.

Inilah Latar Belakang Nama 12 Gunung di Indonesia

Pada artikel kemarin, Saya lebih membahas tentang pengalaman mendaki gunung di Arjuno Via Purwosari. Untuk artikel ini, Saya lebih membahas tentang nama-nama gunung, ini dia:

1. Gunung Bromo

Gunung pertama yang akan saya jelaskan, gunung Bromo. Secara wilayah, gunung ini ada di Probolinggo. Untuk keindahan, tidak bisa dipungkiri, sangat indah.

Kenapa nama Gunung Bromo ini resmi menjadi nama yang khas untuk benda kerucut ini? Awal mulanya,

2. Gunung Arjuno

Kedua, Anda bisa mengamati gunung yang berada di banyak wilayah, namun centernya ada di ,,,

Gunung ini, lebih terkenal keangkerannya, terutama jalur Purwosari.


Lalu, bagaimana asal nama Arjuno? Tentu saja, banyak yang sudah mengetahui, bahwa Arjuno itu salah satu nama pewayangan. Memang secara legenda

3. Gunung Welirang

4. Gunung Penangggungan

5. Gunung Cikuray

6. Gunung Salak

7. Gunung Argopuro

8. Gunung Lawu

9. Gunung Merapi

10. Gunung Dempo

11. Gunung Jaya Wijaya

12. Gunung 

Kepercayaan Mistis yang menyertai, merupakan bonus yang bisa Anda rasakan. Mangkanya ada yang bilang, jangan pernah macam-macam saat berkunjung ke alam, di sana Anda merupakan tamu yang harus berlaku sewajarnya, bahkan kalau bisa menghormati dengan cara tidak berbuat yang dilarang.

Mistis Saja Belum Cukup, Alam yang Indah Juga Menjadi Faktor Kemunculan Nama

Mendaki menyenangkan, meski ada yang belum pernah mendaki, saat membaca artikel ini, Anda sudah bisa membayangkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Oh iya, kadang ada tujuan tertentu loh bagi seorang pendaki, misalnya saja mampir ke gunung Arjuno yang ingin menyepi.

Tapi, bonus-bonus keindahan alam tetap bisa Anda rasakan. Hanya saja, apa hubungannya alam yang indah dengan munculnya sebuah nama? Akan saya bawakan imajinasi Anda pada salah satu gunung yang sangat memesona ini.

Apa itu guys?

Gunung tertinggi di Indonesia tentunya.



Posting Komentar untuk "Mitos Asal Mula Nama Gunung di Indonesia, Mistiskah? Yuk Ketahui!"