Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Harga Hp Oppo Reno 5 dan Perjalanan Oppo

 

Mau Review Harga HP Oppo Reno 5 dan Spesifikasinya nih Sobat Vaganzer. Siapa yang belum kenalan sama HP Oppo? Yuhu, HP ini sudah lumayan lama melekat di hati para penggemarnya. Termasuk Miva nih, ups!

Vaganzer, para penggemar Oppo, mari kita berkumpul buat ingat-ingat sejarah Oppo di Indonesia, hingga lahirlah Oppo Reno ini.

Dalam kilas artikel ini, biar lebih mantap, artikel nggak njelibet, lebih fokus pada Oppo Reno 5 saja ya. Perjalanan hp oppo reno, mulai masuk dengan tipe 1 nya, lanjut sampai oppo reno 5 Pro.

Kilas Oppo Masuk Ke Indonesia

Ngepoin Oppo, enaknya tahu sejak ia pertama kali masuk. Kok ada HP yang begitu populer? Tentu punya kelebihan tersendiri. Daripada penasaran, Miva bagi menjadi dua bagian ya, sejarahnya Oppo pertama kali, lalu gimana sih, kok bisa hadir Oppo Reno? Yuk, mangga!

1. Sejarah Oppo Masuk Ke Indonesia

Oppo sejak pertama kali menginjakkan jejaknya di tanah air, rupa-rupanya menyita perhatian para rakyatnya. Seperti pada umumnya, ketika pertama kali masuk, harga HP Oppo Reno kian melambung tinggi.

Jauh sebelum Smartphone ini laku besar-besaran di tengah masyarakat, Oppo mulai ada dari tahun 2004. 

Seperti yang terlihat pada laman resminya, cabang Indonesia. Ponsel dari perusahaan Oppo ini meluncur, pada tahun 2008. Sedangkan untuk produk yang lebih canggih, dengan membawa nama brand resmi yaitu “Oppo” tepat pada tahun 2009. 

Barulah pada tahun 2013, Oppo menjadi bahan pembicaraan yang hangat di Indonesia. Menggemaskan sih, saat pertama kali masuk ke negara kita.

Soalnya, nama brandnya ada kesamaan dengan logat jawa. Jadi agak aneh, tapi sangat menarik.

2. Mengapa Ada Oppo Reno?

Harga HP Oppo Reno Series dan Spesifikasinya adalah sebuah smartphone yang pertama kali rilis di Indonesia pada bulan Juni 2019 lalu. Beberapa bulan sebelumnya, Oppo Reno diperkenalkan di dunia. Tepatnya bulan April 2019.


Bisa dibayangkan? Untuk masuk ke Indonesia, tidak butuh waktu yang lama. Selisih 2 bulan saja, Oppo Reno sudah terdengar di seantero Indonesia.


Mengingat, gaya masyarakat Indonesia yang cekat dan selalu uptodate terhadap perkembangan teknologi. Tentu, Oppo Reno menjadi konsumsi yang diterima secara terbuka. Terlebih bagi pencinta Oppo.


Sekian waktu, sejak 2019, tentunya Oppo Reno selalu mengalami perbaikan yang cepat. Dari mulai Reno 1 hingga beberapa Reno lainnya. Durasi rentan 2 tahun, HP dengan tipe ini, mengalami perkembangan yang pesat, tentunya demi perbaikan.

Spesifikasi dan Harga HP Oppo Reno Tipe 10 x Zoom, Reno 2, Reno 5

Cukuplah, perbincangan mengenai sejarah Oppo. Sekarang langsung saja masuk pada inti pembahasan mengenai review HP OPPO Reno. OPPO dengan tipe ini, tentu juga banyak macamnya. Hal ini karena keseriusan perusahaan dalam memajukan brand, yuk baca:

1. Harga Hp Oppo Reno 10 X Zoom Dan Spesifikasinya

HP Oppo Reno 10 x Zoom merupakan Oppo Reno yang pertama kali masuk ke Indonesia. Ia realis pada Juni 2019. Smastphone ini sempat menggemparkan publik, hal ini karena kemampuannya bisa melakukan zoom hingga 10x.


Kelebihan Oppo Reno 10 x Zoom, selain bisa ngezoom, penampilannya juga menarik. Kamera unik, bisa disembunyikan di body smartphone.


Tidak hanya itu, warnanya juga sedap di pandang mata. Layar kaca yang penuh, membuat para penggunanya lebih nyaman saat memakainya.


Adapun spesifikasinya,

Kamera Depan : 16 MP, f/2.0

Kamera Belakang : 48 MP, f/1.7 + 8 MP, f/2.2 ultrawide + 13 MP, f/3.0 10 x hybrid zoom

Chipset : Qualcomm Snapdragon 855 (7nm)

RAM + Memory : 12 GB+256 GB

Layar :AMOLED 6.6”, FHD+

Baterai : 4065 mAh. Fast charging 10W

OS :Android 9 Pie, Color OS 6

Harga : Rp. 8.999. 000 (harga kisaran)


2. Harga Hp Oppo Reno 2 Dan Spesifikasinya

HP Oppo Reno 2 dan Reno resmi masuk ke Indonesia pada bulan September 2019 lalu. Tampilan yang lebih kece dengan 4 kamera di belakang, membuat HP ini sangat digemari.


Yang menjadi unggulan, kamera pada Reno 2 punya model pop-up yang mirip sirip ikan hiu. Tampilan mirip sirip ikan hiu itu diberi nama Pivot Rising Camera.


Spesifikasinya,

Ukuran layar :AMOLED 6,5 inci, 1.080 x 2400 pixel, rasio 20:9.

Dimensi Fisik : 160 x 74.3 x 9.5 mm

Bobot : 189 gram

RAM + Memory : 8 GB + 256 GB

Kamera Belakang 1 : 48 megapixel (Sony IMX 586), bukaan f/1.7 (wide), PDAF, OIS, EIS

Kamera Belakang 2 : 13 Megapixel, bukaan f/2.4, telephoto 5x Hybrid Zoom

Kamera Belakang 3 : 8 Megepixel, bukaan f/2.2 ultra-wide sensor

Kamera Belakang 4 : 2 Megapixel bukaan f/2.4, monochrome lens

Kamera Depan : Motorized Pivot Rising Camera, 16 megapixel bukaan f/2.0

Baterai : 4000 mAh (VOOC 3.0)

Kartu SIM : Hybrid Dual-SIM (nano)

OS : Android Pie 9, Color OS 6.1

Harga : Rp. 4.799.000 (harga kisaran)


3. Spesifikasi , Harga Hp Oppo Reno 5

Masih saja ingin melakukan perkembangan, Oppo Reno menambah tipe barunya menjadi Oppo Reno 3 dan seterusnya. Namun untuk mempersingkat waktu, kali ini yang Miva bahas Reno 5.


Oppo Reno 5 remsi direalis bulan Desember 2019, masuk ke Indonesia, bulan Januari 2021. Lagi hangat-hangatnya menjadi pembicaraan publik nih. Di antara keunggulannya, kemampuan fitur kamera video dalam menerka gambar dengan permainan cahaya yang pas.


Dengan spesifikasi yang lebih mantap tentunya,

 Fisik : bobot, 171 gram, detail fisik, 159.1x73.3x7.7mm

Layar kaca : 6.4” AMOLED 20:9 FHD+: 2400x1080; PPI: 410

RAM dan Memory : 8 GB RAM dan 128 GB

Kamera : Macro Camera F2.4, 2 MP Mono Camera F2.4 64 MP Main Camera f1.7, 8 MP Ultra Wide-angle Camera F2.2, 2 MP 

Kamera Depan : 44 MP Selfie Camera

Baterai : 431 mAh, 50 W Flash Charge

Kartu SIM : LTE-TD, GSM, LTE FDD, WCDMA Dual SIM Support

OS : OS 11.1 Based On Android 11

Harga :  4.999.000 rupiah (harga kisaran)


Wah seru kan ya, Review Harga HP Oppo Reno 5 dan yang lain serta tampila nya. Sayangnya Miva hanya bisa menampilkan 3 Tipe HP OPPO Renonya nih. Lain kali, bisa deh review yang lain dari tipe yang hampir sama. Varian harga, kerasa yak an Vaganzer? Tentu didukung juga dari kualitasnya.

Penutup

Perjalanan Oppo memang nano-nano. Dengan durasi yang begitu cepat, banyak sekali produk Oppo, yang berhasil membuat para penggemarnya semakin cinta. Terlebih pada HP Oppo Reno, dengan waktu yang cukup singkat sudah mengeluarkan banyak produk.

Banyak referensi mengenai harga HP Oppo, selain Reno tentunya. Jika Anda penasaran, bisa nih klik link ini, informasi tentang harga HP Oppo dari yang termahal hingga termahal. Ngelink (https://indovaganza.com/hp-oppo-termahal/ )

Semoga dengan lika-liku perjalanan Oppo, dapat menjadikan para penggemarnya semakin setia.


Posting Komentar untuk "Review Harga Hp Oppo Reno 5 dan Perjalanan Oppo"